Senin, 17 September 2012

Kehadiran mu....................


Arti Kehadiran mu...............



Menurut kamu mana yang lebih penting neh guys. Hadiah atau kehadiran orang yang kamu cintai? Ada seorang pemuda bernama Hary. Ia pergi ke luar negeri untuk bekerja dan meninggalkan gadis tunangannya tersedu-sedu. “Jangan khawatir, aku akan menulis surat untukmu setiap hari”,Itu yang dibilang Hary pada kekasihnya.
Selama bertahun-tahun laki-laki itu memang menulis surat untuk tunangannya. Tetapi karena dia senang dengan pekerjaannya, dia tidak punya rencana untuk pulang dalam waktu dekat.
Suatu hari, dia menerima undangan pernikahan. Ternyata kekasihnya akan segera menikah. Dengan siapa? Dengan tukang pos yang tiap hari mengantar surat yang dia tulis. Sekarang gantian si Hary yang tersedu-sedu.
Dia merenung, “Lho, apa salahku. Aku mengiriminya surat-surat, coklat, dan bahkan bunga-bunga”.
Guys..Waktu dalam suatu hubungan terjadi masalah, daftar barang-barang yang telah diberikan atau hal-hal yang telah dilakukan untuk seseorang, akan tiba-tiba muncul untuk dipermasalahkan. Kita bakal bilang “Saya telah memberimu ini dan itu… Saya telah melakukan semuanya demi kamu”. Wah kok sepertinya cinta dapat dibuktikan secara mudah hanya dengan pemberian hadiah-hadiah dan perbuatan baik ya.
Yeah mesti jujur juga sih kalo hadiah-hadiah itu penting juga, heheheh, tapi cinta memerlukan hal yang mendasar: KEHADIRAN. Kehadiran sang kekasih, kehadiran orang yang dicintai.  Saya kasih contoh neh. Menurut pengamatan saya, terhadap anggrek milik ibu saya. Saat ibu saya pergi agak lama, bunga-bunga itu jadi nggak subur dan banyak diantaranya yang layu. Tapi waktu beliau kembali hadir, bunga-bunga itu mekar dengan indahnya. Padahal ibu saya tidak melakukan hal-hal yang luar biasa. Ia hanya memberikan banyak waktunya untuk berbicara dan merawat para anggrek.
Saya pikir, orang lebih memerlukan kehadiran perhatian dan kepedulian. Cinta adalah sebuah komitmen terhadap seseorang. Kita bisa aja punya komitmen sama pendidikan, pekerjaan, hobi atau olahraga, tetapi semua itu tidak dapat mencintai kita. Hanya orang lain yang dapat membalas cinta kita, dan untuk itu, komitmen tertinggi sebagai manusia adalah memberikan waktu kita dengan orang yang kita cintai. Karena manusia memerlukan kasih sayang dan makanan, hadiah-hadiah material hanya dapat – secara terbatas – membantu untuk mengembangkan cinta. Tapi itu semua tidak dapat menggantikan kehadiran pribadi, yang merupakan hadiah terbesar!
Sebagai wujud cintaNya, Tuhan pun rela hadir untuk manusia yang membutuhkan kasihNya.




kkk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar