1. a) Keputusan pembelian yang dilakukan oleh pelanggan bisnis dan organisasi
dipengaruhi oleh banyak pihak. Jelaskan pihak-pihak yang mempengaruhi
pembelian tersebut!
b) Jelaskan jenis-jenis proses pembelian yang dilakukan oleh konsumen di pasar
bisnis dan organisasi, serta berikan contohnya!
2. Apa yang dimaksud dengan “produk baru” dan mengapa suatu produk baru dapat menjadi kunci untuk bertahan atau faktor kesuksesan bagi suatu perusahaan? Apa yang menyebabkan suatu produk baru menemui kegagalan? Jelaskan dan berikan contohnya!
3. Salah satu strategi perusahaan dalam memasarkan produk melalui penetapan harga. Jelaskan bagaimanakah perusahaan menyesuaikan harga untuk memenuhi keadaan dan peluang pasar? Dan bagaimanakah perusahaan harus merespon perubahan harga pesaing?
4. Dalam memasarkan produk perusahaan melakukan kegiatan komunikasi
pemasaran. Apakah peran komunikasi pemasaran tersebut? Dan jelaskan elemen-elemen apasajakah yang termasuk dalam bauran komunikasi pemasaran tersebut!
5. Dalam proses mengembangkan produk baru perusahaan melalui berbagai tahap, jelaskan tahapan-tahapan tersebut! Dan jelaskan langkah-langkah untuk mengetahui keberhasilan atau kegagalan kegiatan pemasaran suatu perusahaan!
6 Coba
Anda identifikasikan konsep inti pemasaran, masing-masing dengan
penjelasan singkat! Bagaimana kedudukan dan peran pemasaran untuk
saat ini dan di masa yang akan datang dibandingkan dengan fungsi
bisnis lainnya!
7. Selling
consept dan marketing consept merupakan dua dari sejumlah orientasi
perusahaan dalam pemasaran yang memiliki perbedaan signifikan.
Jelaskan kedua orientasi perusahaan itu serta perbedaannya dilihat
dari aspek asumsi (kondisi yang menjadi syarat), dasar, fokus,
kegiatan, dan arah capaian!.
8. Bagaimana
pemahaman Anda tentang segmenting, targeting, dan positioning dalam
kegiatan pemasaran! Mengapa segmenting perlu dilakukan dan sebutkan
apa saja yang dapat dijadikan dasar segmentasi itu! Jelaskan secara
singkat!
9. Bauran
pemasaran dalam kerangka program pemasaran perlu dirancang atau
dikembangkan dan dilaksanakan sesuai dengan situasi pemasaran. Coba
Anda identifikasikan unsur-unsur bauran pemasaran itu, masing-masing
dengan penjelasan dan contoh! Bagaimana pula unsur-unsur bauran
pemasaran itu berinteraksi! (Sajian dalam gambar skematis!)
10. Coba Anda analisis
konsep dan dimensi customer satisfaction dan customer loyalty
sebagai variabel kinerja pemasaran! Masing-masing dengan contoh!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar